Kreatif Menciptakan Laba Mainan Kardus

  • November 24, 2020

Namun, bagi Anda yang belum memiliki cukup modal untuk memiliki toko mainan offline, Anda dapat menjualnya secara on-line. Dengan memanfaatkan Internet, jangkauan yang dapat dicapai tidak akan terbatas sehingga Anda dapat memasarkan produk hingga luar kota, pulau, maupun luar negeri. “Kalau mainan import butuh modal besar dan ada beberapa mainan sudah sulit ditemukan. Dari situlah saya akhirnya memutar otak untuk tetap bisa mengelola usaha mainan anak ini dengan membuat produk mainan serupa. Yaitu dengan bahan-bahan yang tidak terpakai atau barang bekas,” jelasnya. Berbagai macam pakaian bayi selalu laris di pasaran, terlebih sekarang mannequin dan variasinya semakin beragam.

Dari beberapa bisnis di atas, pilihlah salah satu yang cocok untuk Anda jalankan. Sekali telah menetapkan pilihan, jalankan bisnis tersebut dengan optimal. Jauhkan diri Anda dari rasa pesimis andaikan belum mendapatkan pelanggan setelah 3-4 hari bisnis dijalankan.

Kamu bisa menjual flashcard buah-buahan, hewan, tumbuhan, dan gambar-gambar lainnya yang efektif membantu perkembangan anak. Dalam sebuah bisnis, dana investasi awal umunya digunakan untuk membeli berbagai barang kebutuhan yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Karena ini membicarakan bisnis mainan, jadi dana inverstasi awal digunakan untuk membeli barang-barang kantor dan barang dagangan. Salah satu cara mendidik anak yang menyenangkan adalah mengajak mereka bermain. Untuk lebih mengembangkan psikomotorik anak, terdapat beberapa pilihan mainan yang bisa dipilih. Tipe permainan yang dipilih juga bisa disesuaikan dengan usia anak.

Berjualan mainan anak

Jika Anda ingin sukses dalam bisnis ini, Anda harus rajin melakukan promosi. Semakin bisnis Anda dikenal dan dicintai, semakin mudah Anda dalam mengembangkan bisnis Anda. Tak hanya itu, Anda juga harus memilih mainan-mainan yang memiliki warna cerah, sehingga merangsang penglihatan indera anak. Mainan dengan warna cerah biasanya juga lebih banyak dipilih anak. [newline]Lokasi yang strategis akan menentukan suksesnya bisnis Anda, jika Anda salah menentukan lokasi, bukan untung yang akan Anda dapat, melainkan kerugian.

“Orang tua itu biasanya menuruti permintaan anaknya bila si anak tersebut sedang sakit. Orang tua mana yang tega melihat anaknya dalam keadaan sakit dan merengek untuk dibelikan mainan. Karena itulah suamiku memutuskan untuk berjualan di depan rumah dr Josef Setya Budi,” ujar Ira. “Menjadi penjual mainan anak-anak memang harus sabar dan telaten, saya tidak akan pulang sebelum mainan ini terjual semua. Setelah ini rencananya saya akan berjualan ke kota,” ujarnya. Luthfianti, misalnya, mampu menjual mainan minimal Rp 200 ribu di hari biasa, dan melonjak hingga Rp 1,5 juta saat liburan maupun hari Minggu.

Peluang bisnis menjanjikan karena permintaan kedua barang ini akan meningkat hingga tahun baru. Sama seperti bisnis kue yang menjamur, bisnis pernak-pernik Natal juga demikian. Potensi untung bisnis pernak-pernik natal ini cukup positif, bisa dibilang peminatnya tidak akan susut. Pembeli akan cenderung memilih kue yang enak walaupun harganya agak mahal ketimbang kue murah, tapi rasanya tidak enak.

Manfaatkan momentum di hari-hari besar keagamaan untuk menjual mainan dengan harga yang lebih murah. Hal ini akan membantu meningkatkan penjualan Anda dengan keuntungan yang cukup besar. Atau di saat momen liburan sekolah sehingga anak-anak lebih tertarik pada pembelian mainan tersebut.

Kepin

E-mail : admin@musicmistro.com